Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Daftar Pemain yang Membuat Gol Tercepat dalam Sejarah Euro

Daftar Pemain yang Membuat Gol Tercepat dalam Sejarah Euro

Daftar Pemain yang Membuat Gol Tercepat dalam Sejarah Euro – Mario Madzukic adalah pemain baru yang berhasil menorehkan namanya dalam sejarah pembuat gol tercepat. Gol ini terjadi dalam pertandingan antara Irlandia dan Kroasia. Madzukic berhasil membobol gawang yang dijaga oleh Shay Given dalam waktu 2 menit 38 detik. Pada masa kini gol ini adalah yang tercepat. Rekor gol ini bukan yang tercepat namun dari sejak 2012 tidak ada gol lain yang secepat ini. Dmitri Kirichenko adalah pencetak gol tercepat sepanjang masa dalam kejuaraan Euro. Pada pertandingan antara Rusia melawan Yunani Euro 2004 Kirichenko berhasil mencetak gol dalam waktu 1 menit 07 detik. Pertandingan ini berakhir dengan skor 2-1.

Situasi ini merupakan sebuah pembalasan karena Kirichenko harus menyaksikan kebobolan pada gawang timnya dua kali di bangku cadangan. Dalam kondisi ini Rusia gagal memasuki perempat final dan pemain yang pada saat ini telah berusia 31 tahun itu baru dimainkan pada babak terakhir sehingga sulit bagi Rusia untuk mengejar ketertinggalan. Penampilan yang buruk ini dibayarkan oleh kemampuan Kirichenko dalam mencetak gol. Dia tidak membutuhkan waktu banyak untuk mencetak gol ke gawang Yunani dalam waktu 67 detik dia telah berhasil membuat satu gol dan hal ini menjadi sebuah perbincangan hangat di Russia pada saat itu sehubungan dengan hasil yang didapatkan jika pemain ini masuk ke lapangan lebih awal.

Sergei Aleinikov adalah pemain yang mencetak gol tercepat ketika Inggris berhadapan dengan Uni Soviet, dia hanya membutuhkan waktu 2 menit 07 detik untuk menghasilkan sebuah gol ke gawang Inggris. Kejadian ini terjadi pada tahun 1988 dimana Russia akhirnya keluar sebagai pemenang pertandingan dengan skor 1-3. Pada kondisi ini kembali Uni Soviet berhasil lolos dari semifinal karena blunder yang dilakukan oleh Glenn Hoodle yang tidak sengaja mengoper bola pada Aleinikov. Pemain ini menerobos pada kotak penalti yang tidak lagi dilindungi bek dan mencetak gol dengan mengangkat bola melewati Chris Wood. Petr Jiracek adalah pemain dari Republik Ceko yang berhasil masak kedalam gol tercepat.

Pada tahun 2012 pemain ini mencetak gol dalam waktu 2 menit 14 detik ke dalam gawang Yunani. Pertandingan ini berakhir 2-1 untuk kemenangan Republik Ceko. Dengan kemenangan ini Ceko berhasil lolos ke babak perempat final. Gol tercipta karena Tomas Hubscman berhasil memberikan umpan jitu untuk membelah pertahanan Yunani. Jiracek memanfaatkan kesempatan ini dengan baik dan memasukkan bola ke dalam gawang yang dijaga oleh Konstantinos Chalkias. Alan Shearer adalah pemain terkenal dari Inggris. Dalam pertandingan antara Jerman melawan Inggris dia berhasil mencetak gol dalam waktu 2 menit 14 detik. Hasil akhir pertandingan adalah 1-1 dan pertandingan dilanjutkan dengan penalti yang menghasilkan skor 6-5 penalti.

Pertandingan di Euro 1996 adalah pertandingan yang memberikan harapan bagi Inggris untuk melaju ke final. Keinginan untuk menjuarai Euro memang merupakan tujuan Inggris. Alan Shearer membuka peluang ini dengan menempatkan timnya pada posisi unggul dalam waktu singkat. Berawal dari tendangan voli dari Paul Ince yang gagal karena ditepis Andreas Koepke. Shearer langsung memanfaatkan peluang ini dan mencetak gol. Gol ini menempatkannya sebagai pencetak gol terbanyak di Euro 1996. Sayangnya Jerman berhasil menyamakan kedudukan menggagalkan Inggris masuk final. Michael Owen adalah pemain dari Inggris yang berhasil mencetak gol dalam waktu 2 menit 25 detik. Gol ini terjadi pada saat bertanding melawan Portugal di Euro 2004.

Awal dari pertandingan ini menjadi sangat baik karena jasa Michael Owen. Gol berawal dari kesalahan Jorge Andrade dan Costinha yang berada pada garis pertahanan Portugal. Owen berhasil merebut bola dengan mudah dan maju menyerang Ricardo, kiper Portugal yang saat itu bertugas menjaga gawang Portugal. Gol dibuat dengan sangat mudah yaitu hanya dengan mengangkat bola melewati Ricardo. Keunggulan ini memang terjadi dalam waktu yang sangat singkat namun akhirnya Portugal berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Keseimbangan tersebut dipertahankan sehingga pertandingan harus diputuskan dengan babak penalti. Babak ini berakhir dengan skor 6-5 dan kemenangan diambil oleh Portugal. Apa yang tertulis tentang informasi Daftar Pemain yang Membuat Gol Tercepat dalam Sejarah Euro yang tertulis diatas merupakan fata di piala euro 2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *