Pangkas Jarak Dengan Totenham, United Wajib Menang Kontra Stoke

Pangkas Jarak Dengan Totenham, United Wajib Menang Kontra Stoke

Pangkas Jarak Dengan Totenham, United Wajib Menang Kontra Stoke

Pangkas Jarak Dengan Totenham, United Wajib Menang Kontra Stoke – Manchester United akan menerima kunjungan Stoke City di Old Trafford pada Selasa (2/2/2016) dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-24. Laga ini wajib dimenangi pasukan Luis van Gaal mengingat mereka telah berjarak lima empat angka dengan Totenham Hotspurs di peringkat keempat serta berjarak sepuluh poin dengan pimpinan klasemen sementara, Leicester City. Setan Merah bakal memanfaatkan dukungan suporter pada laga kandang ini untuk meredam pasukan Mark Hughes.

Hasil positif kontra Derby County pada laga FA Cup beberapa hari lalu menjadi suntikan moral bagi Wayne Rooney cs untuk mencatatkan tren kemenangan di semua kompetisi. Van Gaal bertekad untuk mendorong pemain mendulang hasil maksimal dan berusaha menghindari kesalahan-kesalahan kecil pada strategi yang diterapkannya. Pelatih asal Belanda tersebut meminta para pendukung untuk menyemangati United sehingga para pemain terpacu untuk mencatatkan kemenangan.

Manajer Stoke City yang juga merupakan mantan pemain Setan Merah, Mark Hughes, terpacu oleh hasil positif pada pertandingan pertama yang dimenangkan The Poters dengan skor telak 2-0. ”Kami telah melakukan tugas dengan baik melawan tim papan atas, kami telah mengalahkan Manchester United musim ini dan kami memiliki kemampuan untuk melakukannya lagi. Saya yakin ini adalah pertandingan yang tidak mudah diharapkan van Gaal untuk meraih tiga angka. Kami sudah mengalahkan tim-tim besar kandang maupun tandang, seperti kemenangan terakhir di Liverpool misalnya”, terang Hughes.

Menanggapi kiprah Stoke City sejauh ini, van Gaal sendiri mengakui sangat tertantang untuk meraih kemenangan. Pria Belanda itu sendiri sangat terkesan dengan gaya bermain The Poters. ”Saya berharap kami dapat memberikan kinerja yang sama seperti saat melawan Derby. Stoke City adalah tim yang sangat sulit dikalahkan oleh setiap klub. Saya terkesan menyaksikan mereka mengalahkan Liverpool dan mengatakan mereka sangat baik menerapkan pola. Saya bisa katakan saya suka cara mereka bermain, sangat banyak”, ujar van Gaal.

Ander Herera versus Bojan di Lini Tengah

Van Gaal akan mempercayakan Ander Herera sebagai pengatur serangan bersama bersama Carrick dan Fellaini di sector tengah. Namun Carrick sepertinya akan benar-benar diturunkan jika kondisinya memang fit. Fellaini akan diplot sebagai gelandang tengah. Selain itu van Gaal juga akan melakukan beberapa perubahan di lini depan yakni mengganti Jesse Lingard dengan Adnan Januzaj. Beberapa perubahan yang diterapkan van Gaal lebih terkait dengan kondisi kebugaran para pemain setelah laga kontra Derby County pada FA Cup.

Stoke memiliki sejumlah besar pilihan dalam formasi sektor tengah ke lini serang. Bojan akan dipilih Hughes untuk mengatur serangan. Apalagi penampilan Bojan cukup baik pada laga Desember silam melawan Manchester United. Kapten Stoke, Ryan Shawcross harus absen selama sebulan akibat cedera punggung setelah laga kontra Leicester. Namun kemungkinan lain berdasarkan berita yang beredar, Ruan kemungkinan turun membela Stoke.

Laga Penentu Tiket Champions Bagi United

Laga Manchester United kontra Stoke City pada Rabu dini hari (3/2/2016) akan menjadi laga yang sangat menentukan posisi United ditabel klasemen. Pasukan Luis van Gaal tidak akan melalui laga ini dengan mudah. Van Gaal sendiri sangat berharap tim mampu menunjukkan penampilan terbaik seperti halnya saat melawan Derby County di FA Cup. Kemenangan United dilaga ini akan sangat mempengaruhi persaingan mereka dengan Hotspurs untuk meraih tiket Liga Champions.

”Saya bukanlah tipe orang yang terbilang bodoh. Saya termasuk pintar dan berwawasan . saya tidak bias memprediksi atmosfer pada laga hari Selasa ini. Saya hanya berharap kami mampu menunjukkan permainan apik sama seperti saat kami melawan Derby”, ujar van Gaal.

Senada dengan van Gaal, Hughes juga membangun motivasi tim agar menjaga kekompakan seperti halnya mereka mengalahkan United Desember silam. Hughes juga punya ekspektasi besar mendorong timnya naik ke papan tengah table klasemen. ”Tentunya laga hari Selasa adalah pertandingan besar. Kami akan bahu-membahu bekerja sama secara kompak. Kami kan berusaha sekuat tenaga. Saya yakin semua orang tertarik dengan laga ini dan focus perhatian akan memuncak ke liga, karena situasi table klasemen sangat kompetitif”, ujar Hughes. (Pangkas Jarak Dengan Totenham, United Wajib Menang Kontra Stoke).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *