Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Sejumlah Negara Besar yang Pernah Kegagalan Masuk Babak Utama Euro

Sejumlah Negara Besar yang Pernah Kegagalan Masuk Babak Utama Euro

Sejumlah Negara Besar yang Pernah Kegagalan Masuk Babak Utama Euro

Sejumlah Negara Besar yang Pernah Kegagalan Masuk Babak Utama Euro – Seluruh negara besar Eropa yang telah sampai pada titik akhir perjuangannya untuk memasuki Final Euro. Ada banyak hal yang kita temukan selama proses kualifikasi. Ada beberapa negara yang tidak terduga lolos ke dalam kualifikasi Euro. Hal ini juga berlaku untuk tim besar yang ternyata tidak lolos ke final Euro. Memang tim besar tidak selalu harus lolos ke dalam final dan hal ini telah berkali-kali dibuktikan dalam berbagai kompetisi kelas dunia. Memiliki pemain bintang dalam pertandingan Euro atau pertandingan besar lainnya tidak menjamin bahwa sebuah tim bisa mencapai posisi yang baik dalam kualifikasi ataupun mencapai final dalam kompetisi ini.

Ada juga negara Eropa yang tidak bisa mencapai final karena berbagai kondisi, termasuk kondisi pemain yang tidak fit untuk bertanding. Tim besar yang seharusnya menjadi andalan orang tidak loos ke dalam pertandingan Euro dan hal ini jelas merupakan sesuatu yang mengecewakan. Contohnya adalah Belanda. Tim ini pernah beberapa kali mengejutkan orang dengan tidak lolos pada kompetisi besar Piala Dunia dan Euro. Euro yang akan diselenggarakan pada beberapa bulan mendatang ini adalah kesempatan Belanda untuk membuktikan kemampuannya diajang dunia namun kenyataannya mereka gagal memenangkan pertandingan penentu yang berlangsung melawan Republik Ceko. Tidak ada yang bisa dipersalahkan dalam kondisi ini.

Tim Ceko jelas bukan merupakan lawan yang bisa dianggap biasa saja namun Belanda juga bukanlah tim biasa saja. Dalam segi usaha tim ini telah membuktikan bahwa mereka mampu memberikan perlawanan yang cukup sengit dari skor akhir 2-3. Robin van Persie, Depay dan Sneijder adalah contoh pemain bintang yang ada di tim ini namun ini tetap tidak bisa menjamin Belanda untuk memasuki Final Euro. Inggris adalah contoh tim lain yang pernah gagal mencapai final Euro. Piala Euro 2008 adalah saksi sejarah Inggris yang sering dinyatakan sebagai hal yang memalukan ini. Namun sebutan seperti ini sebenarnya tidak diperlukan.

Pada tahun itu pemain tua seperti Gerrard, Lampard, dan Rooney masih tergolong muda dan masih memiliki banyak pertandingan di hadapan mereka namun ternyata Inggris tetap bisa kalah di Wembley dan mengalami kegagalan untuk mengungguli Russia yang berhasil memenangkan pertandingan di Andorra. Italia juga pernah merasakan kegagalan memasuki final Euro. Ini juga disebabkan karena kondisi yang bisa diterima. Pada tahun 1992 kualifikasi Euro yang diadakan di Swedia menjadi pengalaman buruk bagi tim Italia. Pada masa ini Italia kalah dari Uni Soviet yang memang bukan merupakan tim sembarangan. Tim ini sering berhasil mencapai babak final dan bertahan sampai pertandingan akhir selama sejarah Euro.

Pada saat masih Menjadi Uni Soviet tim ini sudah pasti sulit dikalahkan. Sejak perpecahan kemampuan tim ini jadi berkurang namun tidak tetap saja mereka berhasil menancapkan kukunya ke babak final. Spanyol pernah gagal memasuki final Piala Euro pada tahun 1992. Permasalahan dari kegagalan ini cukup sederhana. Pilihan pemain yang tidak tepat membuat tim Spanyol harus menyadari kondisinya dan mulai mengalihkan mata pada pemain yang lebih muda. Kegagalan ini jelas merupakan pukulan keras bagi tim Spanyol. Namun untuk tim Spanyol kejadian ini tampaknya sudah merupakan rutinitas. Spanyol memang terkadang memberikan fluktuasi pada permainan mereka. Pada kondisi tertentu mereka jatuh pada posisi yang di luar ekspektasi dan pada saat lain mereka berhasil mencapai titik begitu tinggi sehingga menembus ekspektasi orang.

Ini merupakan kondisi yang paling menarik dari permainan tim Spanyol dan menjadi alasan yang kuat untuk tim seperti ini menjadi bintang dan daya tarik utama dalam setiap kompetisi besar. Denmark sempat berada pada kondisi yang cukup rumit pada pertandingan euro tahun ini. Mereka harus mendapatkan poin yang cukup untuk berada di dekat Portugal dalam kualifikasi Euro. Sayangnya mereka gagal melakukan hal ini dan tim PortSportugal serta Albania akhirnya meninggalkan mereka masuk ke final. Ada banyak tim seperti Denmark yang harus mengalah pada tim seperti Slovakia atau Irlandia Utara yang merasakan final Euro untuk pertama kalinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *